6 Cara Mengatasi Hp Yang Cepat Panas Dan Boros Baterai Android

 6 Cara Mengatasi Hp Yang Cepat Panas Dan Boros Baterai Android

Apakah Hp yang kalian gunakan cepat panas dan boros?, banyak sekali faktor yang menyebabkan hp yang kalian gunakan cepat panas , penyebabnya ada banyak  tetapi penyebab umum  hp cepat panas adalah karena faktor lingkungan seperti cuaca yang sedang terik dan panas dan juga ada karena faktor penggunaan yang berlebihan.

Cara Mengatasi Hp Yang Cepat Panas Dan Boros Baterai Android

Jika hp kalian cepat panas karena faktor cuaca panas atau penggunaan yang berlebihan itu bisa dianggap wajar tetapi jika hp anda tiba-tiba panas padahal cuaca sedang baik dan penggunan yang normal, kalian harus mencari tahu masalahnya. Berikut ini saya kasih tips 7 cara mengatasi hp yang cepat panas dan boros baterai


1.Hp Cepat Panas karena Sistem Operasi Bermasalah

Sistem operasi dan aplikasi yang bermasalah ada terjadi bug terkadang bisa menyebabkan hp kalian cepat panas. Hal ini disebabkan karena prosesor hp kalian tidak bisa bekerja dengan baik dikarenakan ada bug di salah satu aplikasi yang kalian instal,


Solusinya adalah dengan cara melakukan update aplikasi dan sistem operasi secara berkala karena dengan update aplikasi dan sistem operasi secara berkala meminimalisir adanya bug karena telah diperbaiki oleh developer pembuat aplikasi tersebut dengan minimal bug/masalah pada aplikasi dan sistem operasi kinerja prosesor bisa lebih optimal.


tambahan: Mendownload aplikasi dari sumber yang tidak diketahui juga berpotensi besar menjadi salah satu hp cepat panas karena seperti yang kita ketahui aplikasi yang tidak jelas sumbernya sangat berpotensi  berbahaya bagi hp kita dan data privasi kita karena kita tidak tahu asal muasal dan tujuan aplikasi tersebut diciptakan.

2.Hp Cepat Panas karena berada di lingkungan susah sinyal

Berada di tempat yang jauh dari perkotaan sampai di tempat terpencil, pasti kita mengalami kendala susah dalam mencari jaringan karena kalian berjarak lumayan jauh dari tower BTS, dan Tahukah kalian berada di tempat susah  sinyal menjadi salah satu faktor penyebab hp kalian menjadi panas dan boros, hal ini dikarenakan hp kalian berjuang sangat keras untuk mencari jaringan agar kalian dapat terhubung dengan internet supaya kalian bisa mengabari pacar kalian wkwk.


Solusinya adalah pergi ke tempat yang mempunyai sinyal kalo masih tidak ketemu nyalakan mode pesawat atau bahkan mematikan hp kalian kemudian simpan dan menikmati pemandangan dan suasana yang ada di sekitar kalian lupakan pacar kalian dulu.

3.Hp Cepat Panas Karena Banyak Aplikasi yang berjalan di Latar Belakang

Membuka aplikasi secara bersamaan juga menjadi salah satu faktor penyebab hp kalian cepat panas, dikarenakan RAM kalian terpakai dengan banyak dan prosesor kalian bekerja berlebihan .Sadar diri hp kalian bukan iphone atau android kelas high end.


Jadi solusinya adalah korbankanlah(mematikan) salah satu aplikasi tertentu terlebih dahulu.


4.Hp Cepat Panas Karena Penyimpanan Penuh

Penyimpanan penuh juga  menjadi faktor hp kalian menjadi cepat panas dikarenakan ketika penyimpanan penuh kinerja hp juga menurun kurang optimal hal ini juga menyebabkan kemungkinan kecil hp anda menjadi panas.


Solusinya adalah dengan menghapus beberapa file yang tidak penting atau membackup file kalian ke komputer atau di cloud.

5.Hp Cepat Panas karena Memakai Cas Tidak Ori atau Abal-Abal 

Memakai cas yang tidak ori atau abal-abal jelas sangat berpotensi membuat hp panas dan bahkan dapat merusak baterai atau hp kalian, hal ini dikarenakan cas yang tidak ori mengalirkan daya yang tidak stabil ke hp kalian ini menyebabkan kerusakan yang sangat fatal dalam jangka panjang terhadap hp kalian.


Solusinya kalian harus mengganti casan dengan yang ori atau produk pihak ketiga yang telah teruji kualitasnya, bukan yang 20k yang logonya kena keringat langsung hilang. 

Untuk mencari charging yang ori kalian bisa beli di official store disini

6.Hp Cepat Panas Karena Baterai Rusak Atau Baterai Tidak Ori

Sama hal nya memakai cas tidak ori memakai baterai yang tidak ori dan berkualitas juga menjadi faktor hp kalian cepat panas dan boros baterai selain itu baterai yang telah rusak karena faktor usia atau karena penggunaan juga bisa menjadi penyebabnya.


Solusinya ganti baterai hp dengan baterai yang ori dan berkualitas baik.


semoga artikel yang saya tulis dapat membantu kalian dan mohon maaf bila ada salah kata dari saya sekian terimakasih telah berkunjung Baca juga cara mengatasi hp android yang lemot


Gadget Technology Tips
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.